Uji Publik Rancangan Permen Ristekdikti Tentang Manajeman Inovasi di Perguruan Tinggi

Bogor – Kementerian Ristekdikti melakukan Uji Publik Rancangan Peraturan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi tentang Manajemen Inovasi di Perguruan Tinggi dan Rancangan Peraturan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi tentang Pengukuran dan Penetapan Tingkat Kesiapan Inovasi, dengan mengundang para Direktur di lingkungkan Kemenristekdikti, para Rektor Perguruan Tinggi Negeri serta badan peneliti dan lembaga pengembangan kementerian yang diselenggarakan di Hotel Grand Savero Bogor (Selasa, 06/11/2018).

Direktur Jenderal Penguatan Inovasi Dr. Ir. Jumain Appe, M.Si mengatakan tahun ini diharapkan Permen ini ditandatangani oleh Menteri Ristekdikti biar tahun depan bisa di mulai, yang krusial dari permen ini bagaimana mengelola hasil-hasil penelitian dan pengemabangan perguruan tinggi seperti paten, prototype untuk bisa dimanfaatkan masyarakat dan sumbangsih ke perekonomian bangsa.

“Perubahan yang terjadi sangat cepat ini harus diatisipasi oleh perguran tinggi, berupa inovasi, ke depan perguruan tinggi di indonesia harus melihat keluar bukan ke dalam diri sendiri jadi merekan tidak lagi menawarkan tekologi tapi melihat kebutuhan industri, baru mereka membuat penelitian misalnya industri itu butuh SDM disektor Ritel.” ujar Jumain Appe.

 

Sumber Berita : Kemenristekdikti

Post comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  • Berlangganan ke Blog via Email

    Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan terbaru.

    Bergabung dengan 1 pelanggan lain

  • Acara Akan Datang

    Tak ada acara mendatang

  • Pos Terbaru

Lembaga Inovasi dan Inkubator Bisnis - Universitas Malikussaleh © 2019