Inkubator Bisnis Unimal Pamerkan Plastik dari Sagu dan Aplikasi Asisten Narkoba

Lhokseumawe : Pusat Inkubator Bisnis (Inbis) Universitas Malikussaleh (Unimal) Kabupaten Aceh Utara, memamerkan produk Inovasi Kampus dan Teknologi dalam pameran HUT RI ke-74 yang di gelar Kodim 0103/Aut di lapangan Jenderal Sudirman, Jalan Iskandar Muda, Kota Lhokseumawe.

Pameran itu sendiri dibuka Walikota Suaidi Yahya, Selasa (20/08/2019) sore, disaksikan para pengunjung.

“Ada beberapa produk Inovasi yang kita pamerkan dalam pameran ini, salah satunya produk berbahan plastik yang ramah lingkungan, serta aplikasi berbasis Android yakni Asisten Narkoba ASNA”, ujar Kepala Inbis Unimal, Ibrahim Qamarius, kepada RRI.

Inovasi plastik ramah lingkungan lanjut Ibrahim Qamarius, terbuat dari bahan baku tanaman sagu. Sedangkan Aplikasi ASNA (Asisten Narkoba) walaupun sudah dipamerkan namun masih dalam tahap proses Pengembangan.

“Nanti pada saatnya Aplikasi tersebut akan bisa di akses oleh Publik untuk tujuan pencegahan terhadap pengaruh narkoba”, ulasnya pula.

Selain memamerkan Plastik ramah lingkungan dan Aplikasi ASNA, stan Inovasi Kampus dan Teknologi Unimal juga memamerkan produk Inovasi lain seperti that groen pomade, Bumoe Bumbu Awak Kamoe, FUGA Fusharium Gaharu, GULKESA Gula Merah Kelapa Sawit, Minyeuk Rheu, sabun cuci piring, pelembut pakaian, parfum Laundry, dan Aplikasi Al-Quranku. (DY)

Sumber Berita : RRI.co.id

Post comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  • Berlangganan ke Blog via Email

    Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan terbaru.

    Bergabung dengan 1 pelanggan lain

  • Acara Akan Datang

    Tak ada acara mendatang

  • Pos Terbaru

Lembaga Inovasi dan Inkubator Bisnis - Universitas Malikussaleh © 2019