Inkubator Bisnis Unimal Dapat Hibah Kelembagaan Ristekdikti

Surabaya – Inkubator Bisnis Universitas Malikussaleh (Unimal) menjadi salah satu perguruan tinggi yang mendapat hibah fasilitasi Pengembangan Inkubator Bisnis dari Direktorat Jenderal Kelembagaan Ilmu Pengetahuan dan Pendidikan Tinggi, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Ristekdikti) tahun 2019.

“Unimal dan 19 inkubator bisnis lainnya mendapat hibah pengembangan, lima inkubator bisnis mendapat hibah pendirian inkubator bisnis dan tiga inkubator bisnis mendapat hibah untuk penguatan science techno park,” ungkap Ketua Inovasi dan Inkubator Bisnis Unimal, Dr. Ibrahim Qamarius.

Sebutnya, penandatangan perjanjian kerjasama hibah tersebut dilakukan pada kegiatan Kick of Meeting dan Pelatihan Konsep Inkubator Bisnis Teknologi, Kamis (11/4), di Hotel JW Marriott Surabaya.

Pada penandatangan kontrak itu juga dihadiri oleh Direktur Jenderal Kelembagaan Ilmu Pengetahuan dan Pendidikan Tinggi, Dr. Patdono Suwignjo, Plt. Direktur Kawasan Sains Teknologi dan Penunjang Lembaga lainnya, Kemal Prihatman serta sejumlah pejabat Kemenristekdikti, rektor/pimpinan perguruan tinggi dan pengelola inkubator bisnis.

“Setelah kick of meeting dan penandatangan kontrak, acara dilanjutkan dengan Pelatihan Konsep Inkubator Bisnis Teknologi dari tanggal 11 sampai 14 April,” ucap Ibrahim Qamarius.

Alhamdulillah borang yang diajukan oleh Unimal yang lolos seleksi, dan mendapatkan pembiayaan untuk berbagai kegiatan pengembangan inkubator bisnis, salah satunya magang ke Switzerland, lanjut Ibrahim Qamarius.

.

Sumber Berita: Antaranews.com

Post comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  • Berlangganan ke Blog via Email

    Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan terbaru.

    Bergabung dengan 1 pelanggan lain

  • Acara Akan Datang

    Tak ada acara mendatang

  • Pos Terbaru

Lembaga Inovasi dan Inkubator Bisnis - Universitas Malikussaleh © 2019